Jumat, 25 Januari 2013

Sekolah Tinggi Pariwisata Bali



Haiii semua..
Saat ini aku mw posting tentang salah satu lembaga pendidikan yang tidak asing lagi terdengar di kalangan dunia pariwisata. Yaitu Sekolah Tinggi Pariwisata Bali, yaa...tempat aku menuntut Ilmu saat ini. Kampus ini dulu lebih dikenal dengan BPLP. 

Sekolah Tinggi Pariwisata Bali terdiri dari 3 Jurusan, yaitu:
1.  Hospitality, terdiri dari
  • Program Sarjana (S1) - Program Studi Bisnis  Hospitality ( BHP) 
  • Program Diploma II yaitu terdiri dari Program Studi Tata Boga (TB), Tata Hidangan (TH), Kantor Depan (KD), Tata Graha (TG) dan Spa (SP).
  • Program Diploma III yaitu terdiri dari Program Studi Manajemen Divisi Kamar (MDK), Manajemen Tata Hidangan (MTH), Manajemen Tata Boga (MTB), Manajemen Perhotelan (MPH), Manajemen Spa (MSP).
  • Program Diploma IV yaitu terdiri dari Program Studi Administrasi Perhotelan (ADH), Manajemen Akuntansi Hospitality (MAH)     
2. Perjalanan 
  • Program Diploma IV yaitu terdiri Program Studi Manajemen Bisnis Perjalanan (MBP), Program Studi Manajemen Konvensi dan Perhelatan (MKH)
3.  Kepariwisataan.
  • Program Sarjana (S1) terdiri dari Program Studi Destinasi Pariwisata (DPW)
  • Program Diploma IV terdiri dari Program Studi Manajemen Kepariwisataan (MKP) 

Tapi, kali ini aku gak ngebahas tentang program studi secara keseluruhan. Aku cuma cerita-cerita sedikit tentang kampus yang terkenal dengan temboknya. Xixixixi, walaupun pastinya masih kalah sama tembok cina atau tembok Berlin. Tapi aku bangga dengan sebutan tersebut, itu memastikan kampus kami ini mewah donk dan yang pasti kualitas yang kita kuliah disana juga T.O.P beuuudddd...Alay dikit...
Kampus kita ini sich katanya seluas 13 koma sekian hektar, bayangkan coba luaskan..Terdiri dari Pura, Hotel, Kelas, Ruangan Rektorat, Restaurant, Asrama, Gor, Lapangan Basket, Lapangan Sepakbola, Gedung Mice, Aula, Lapangan Tennis, Parkir yang luas, Cafetaria, and gedung yang lainnya. Lengkap bukan???
Saat ini aku sudah Semester 4 di Program Studi Kantor Depan, masa-masa terakhir di kampus tercinta ini. Banyak pengalaman dan ilmu yang telah aku dapat dari kampus tercinta ini. Dari saat Test untuk bisa masuk ke STP, kemudian PSDP yang sangat melelahkan, kadang menyebalkan, sudah bikin kulit gosong tapi yang pasti sangat seruuuu...
PSDP
Berjemur di Lapangan Sepakbola

Nah ini dia tampang saat PSDP, sudah panas plus kulit gosong tapi tetap semangat n menikmati keseluruhan acara ini. Dan yang pasti gak bakalan terlupakan.

Sekolah Tinggi Pariwisata Bali mendidik anak didiknya menjadi pribadi yag profesional dan disiplin. Hal ini terlihat dari beberapa hal yang jelas nampak. Salah satunya ialah saat semester 1 dan 2 seluruh mahasiswa dan mahasiswi semester 1 atau 2 mengikuti olahraga setiap hari jumat pagi yang dibina oleh Para Brimob, yang tentunya sangat menjunjung kedisplinan. Itulah STP Bali...

Tidak hanya kampus, atau kegiatannya yang keren, tapi juga para warga kampusnya. Para Dosennya juga tidak mau kalah dari anak didiknya...terlihat dari beberapa Dosen yang OK dan sangat terbuka dengan anak didiknya begitu juga sebaliknya. Kekeluargaan itu sangat jelas terlihat. Dan suatu ketika aku dan teman-tema sekelas ku dan yang pasti bersama salah satu dosen kami yang telah kami anggap seperti ayah kami melakukan perjalanan mengitari Bali Utara hingga Bali Timur dan kembali ke Bali Selatan, ini dia salah satu foto-fotonya...

Amed Beach at Karangasem


Meskipun salah jalan, kita dapet view yang keren banget di kaki Gunung Agung

 

Meskipun melelahkan tapi sangat menyenagkan. And cukup segini info yang bisa aku post, moga sedikit memberi info tentang kampus tercinta ini. And tetap tunggu post-post yang lainnya..
Thank you so much...
We're Excelent...





2 komentar: